Author Avatar

admin

0

Share post:

Dalam agama Islam yang penuh berkah ini, keluarga adalah unit kecil yang paling penting. Lingkungan yang damai dan penuh kasih dalam sebuah keluarga haruslah diperhatikan. Individu yang paling mempengaruhi lingkungan dan ikatan di antara keluarga adalah suami dan istri. Oleh karena itu, Islam memerintahkan pasangan untuk memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan memberikan hak satu sama lain.

Di seluruh dunia, wanita lebih sering ditindas dan orang-orang di seluruh dunia memiliki persepsi bahwa dalam Islam, wanita Muslim mengalami penindasan. Hal itu tentu tidak benar. Justru Islam meninggikan derajat wanita dan membuatnya setara dengan lelaki. Dalam Islam sendiri, wanita bahkan memilki hak atas suaminya. Beberapa hak yang dimiliki perempuan atas suami adalah:

Mahar

Wanita, pada saat menikah, berhak menerima sejumlah uang dari suaminya. Hal ini dapat ditentukan pada saat atau sebelum akad nikah dan dapat diberikan pada saat menikah atau beberapa saat kemudian.

Dukungan Keuangan

Suami bertanggung jawab untuk menanggung seluruh biaya hidup istri. Dalam hal ini termasuk biaya makan, sandang, dan kebutuhan istri lainnya. Menyediakan rumah yang layak huni baginya juga merupakan haknya. Sekalipun istrinya kaya, laki-laki harus membelanjakan kebutuhannya sebaik mungkin.

Mendapat Nafkah Batin

Selain mendapatkan nafkah secara materi di atas, seorang istri juga berhak untuk mendapat nafkah batin dari suami. Pada dasarnya, nafkah batin merupakan naluri dan kebutuhan. Dalam Islam, kebutuhan nafkah batin ini diatur dengan ketat dan harus dalam ikatan pernikahan.

Mendapat Perlakuan yang Baik dan Penuh Kasih Sayang

Seorang istri adalah ibu rumah tangga. Adalah haknya untuk diperlakukan dengan cinta dan perhatian. Seseorang tidak boleh kasar atau kasar padanya.

Diterima kekurangannya

Tidak ada yang sempurna. Seorang wanita mungkin memiliki hal tertentu yang tidak disukai suaminya. Lelaki harus mencoba mengabaikan kelemahannya dan mencari sisi positif dari kepribadiannya.

Mendapat Ungkapan Cinta dari Suami

Adalah umum bagi pria untuk mencintai istrinya tetapi tidak mengungkapkannya secara langsung. Mengekspresikan rasa cinta memperkuat ikatan pernikahan. Bahkan Nabi sendiri sangat terbuka mengungkapkan cintanya kepada istri-istrinya.

Baca juga: al-Qur’an Online Worldquran

PERBANDINGAN KUSEN KAYU AKASIA DENGAN KUSEN ALUMINIUM