Author Avatar

admin

0

Share post:

AC mobil Chevrolet yang tidak dingin bisa disebabkan karna banyak penyebab. Tetapi kali ini kami tidak akan membahas mengenai penyebab AC tidak dingin ini tetapi kami akan membahas mengenai cara merawat AC mobil agar dinginnya tahan lama.

Cara merawat AC MOBIL CHEVROLET tetap dingin

Salah satu masalah AC pada kendaraan adalah angin AC yang tidak dingin. Penyebab utamanya adalah karena freon habis. Tetapi ada juga lho penyebab lain dari angin AC yang tidak dingin. Nah, untuk kamu yang sudah isi freon dan tidak ingin AC kamu cepat habis dan tetap dingin, ini dia cara perawatan AC yang tepat untuk menjaganya tetap dingin.

·         Jaga kebersihan kabin mobil

Hal utama dan paling penting saat kamu ingin memastikan AC kendaraan kamu tahan lama adalah dengan memastikan kebersihan kabin kendaraan kamu. Kebersihan kabin sangat penting dan sangat berpengaruh dengan kondisi kendaraan kamu.

Hal ini disebabkan karena selain bertugas untuk membuat kendaraan kamu tetap dingin, AC kendaraan kamu juga bermanfaat untuk melakukan tugas filtrasi. Oleh karena itu, jika udara di kabin kamu kotor, kerja AC akan makin berat. Inilah yang akhirnya membuat AC kamu cepat mengalami masalah angin yang tidak dingin ini.

·         Selalu lakukan perawatan AC secara teratur

Hal lain yang penting untuk memastikan AC mobil Chevrolet kamu tidak mudah rusak dan akhirnya tidak dingin adalah dengan melakukan perawatan AC secara teratur. Perawatan AC secara teratur akan membantu kemu mengetahui jika ada masalah-masalah pada kendaraan kamu.

Perawatan AC secara teratur juga bisa digunakan untuk membantu membersihkan bagian dari AC kamu. Membersihkan AC secara teratur juga bisa jadi salah satu cara untuk menaga AC awet karena kotoran di AC menyebabkan AC bekerja terlalu keras. Kerja yang terlalu keras nantinya akan membuat komponennya aus dan rusak.

·         Hindari penggunaan AC terus menerus

Komponen AC yang aus juga bisa disebabkan karena penggunaan AC secara terus menerus. Hal ini sering terjadi jika sebuah kendaraan seringkali digunakan untuk perjalanan panjang. Untuk mengakalinya, jika kamu ingin melakukan perjalanan panjang dengan kendaraan kamu, kamu bisa menghidupkan dan mematikan AC sesuai dengan kondisi luar.

Misalnya di malam hari, kamu bisa mematikan AC karena kondisinya mungkin cukup dingin. Atau saat kamu berada di rest area, kamu juga bisa mematikan AC kamu terlebih dahulu untuk mengistirahatkan AC kendaraan kamu.

·         Selalu gunakan bantuan extra fan

Tip lain yang bisa kamu gunakan untuk memastikan AC kamu bisa bertahan lebih lama dalam hal waktu gunanya adalah dengan menggunakan bantuan extra fan. Extra fan merupakan sebuah komponen yang membantu menyalurkan udara dingin ke seluruh ruangan. Hal ini membuat ruangan menjadi lebih cepat dingin secara merata. Hal ini akan membantu meringankan kerja AC kamu.

Selain itu, ketika AC hidup dan extra fan-nya mati hal ini bisa menyebabkan kompresor cepat rusak. Atau bahkan bisa menyebabkan ledakan pada kompresor. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memastikan ekstra fan selalu hidup sebelum menghidupkan AC.

Selain hal-hal di atas, hal lain yang tidak kalah penting untuk menjaga AC tetap tahan lama adalah mengenai cara penggunaan AC sehari-hari dan merawat ac mobil chevrolet . Jika bisa selalu matikan AC sebelum kamu mematikan mobil dan hidupkan AC setelah mesin mobil menyala. Hal ini akan membuat AC mobil Chevrolet kamu lebih tahan lama.

Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Bleaching Rambut
Tips Mengunjungi Bengkel BMW Favorit Anda